200 Personil Dikerahkan Untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Dibaca: 222 x


Ilustrasi. (Foto: Net/Google/Red AP)
Ilustrasi. (Foto: Net/Google/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Sebanyak 200 personil gabungan dari Polres Karimun dan juga TNI dikerahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Pengamanan yang tergabung dalam operasi Lilin ini akan ditempatkan dibeberapa titik keramaian dan rumah-rumah Ibadah yang ada di Bumi Ber Azam ini.

“Operasi Lilin 2015 ini total personil ada 200 anggota gabungan. Diantaranya ada 90 personil dari pihak Polres Karimun dan ditambah lagi dari pihak TNI,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP I Made Suka Wijaya kepada sejumlah media usai menggelar apel pasukan operasi lilin 2015 di Coastal Area, Karimun, Kepri, Rabu (23/12/2015).

I Made menambahkan, dalam operasi lilin ini, pihaknya akan menyediakan 6 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan yang berada di setiap pelabuhan.

Sedangkan untuk pos-pos pengamanan dititikan dibeberapa akses wisata yang ada di Karimun seperti pantai Pongkar, Pantai Pelalawan serta Coastal. Karena tempat ini merupakan tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat disaat liburan dan perayaan pergantian tahun baru.

“Operasi ini selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari 2016,” katanya lagi.

Dirinya menuturkan, khusus untuk perayaan Natal, pihak kita akan melakukan sterilisasi seluruh rumah ibadah dan pihaknya juga akan mensterilkan tempat-tempat untuk merayakan pergantian tahun tersebut.

“Kita akan mengamankan tempat-tempat keramaian dan rumah-rumah ibadah. Jadi harus diseterilkan dulu,” tuturnya.

I Made juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Karimun untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat pergantian tahun baru nanti.

“Mari kita jaga bersama-sama keamanan dan ketertiban agar kondusif saat perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru,” tutupnya. (Ns/Dedi)

 
Editor: Faisal

BACA JUGA  Emas Antam Stagnan di Harga Rp. 611.000 per Gram


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI