Hore ! Helm Gratis Dari Polres Anambas

Dibaca: 68 x


ANAMBASPOS.COM , TEREMPA – Kepolisian Resor (Polres) Anambas sosialisasikan pentingnya mengenakan helm saat berkendaraan  kepada masyarakat,  Selasa (21/2).

Langkah yang dilaksanakan Polres tersebut untuk menjalanka peraturan dan membudayakan hidup tertib. Karena helm sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan diri pribadi.

Tampak Kapolres Anambas dan Kasat Lantas Polres Anambas Sedang Memasang Helm Kepada Salah Satu Pengguna Jalan Beberapa Waktu lalu

Pada sosialisasi  tersebut Kapolres Anambas,  AKBP Junoto,SIK juga menyerahkan helm gratis kepada masyarakat, yang melintas di Makopolres, serta tukang Ojek di Tarempa juga mendapatkan pembagian helm gratis tersebut. Bahkan Kapolres, Wakapolres, dan sejumlah Periwira di Jajaran Polres Anambas tak segan-segan membagikan serta memasangkan helm kepada masyarakat pengedaran sepeda motor.

“Kita ingin membuka kesadaran masyarakat, bahwa mengenakan helm sangat penting untuk keselamatan pada saat berkendara,” demikain disampaikan  Kapolres Anambas  AKBP Junoto, Selasa (21/2).

Kapolres perdana anambas itu mengungkapkan,  untuk tahap pertama pihaknya akan membagikan 2000 unit helm kepada masyarakat. Pemberiannya dilakukan secara bertahap, dan dilaksanakan bukan hanya di kota Tarempa saja namun kecamatan lain seperti Palmatak dan Letung juga akan dibagikan helm gratis.

“Kita sudah menyiapkan Helm untuk dibagikan ke Palmatak dan Letung,” jelasnya. Lebih jauh disampaikan Junoto,  kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya  sebagai tahap untuk menertibkan lalu lintas di Anambas.

“Ini langkah awal untuk menertibkan lalu lintas. Kita beri waktu satu tahun. Kita masih mempersiapkan fasilitas mengurus STNK dan pengurusan SIM. Artinya, kedepan kita akan ada penindakan yang tidak tertib lalu lintas,” tukasnya.

Masih kata Junoto adanya pengurusan bea balik STNK dan pengurusan SIM, akan menambah PAD daerah. “Saat ini kita masih berkoordinasi dengan Pemda, karena ini menyangkut PAD daerah juga,” terangnya.

BACA JUGA  Terkait Pertemuan di Batam, Kajari Natuna: Agendanya Evaluasi Serapan Anggaran

Akan adanya pembuatan SIM di Anambas sendiri memang hampir pasti, hal ini dikarenakan mesin pencetak SIM juga sudah ada di Polda Kepri, namun perlu kiranya menyiapkan fasilitas penunjangnya. “Pembuatan SIM itu pasti ada mekanismenya maka dari itu diperlukan ruangan yang besar serta fasilitas penunjang lain,” tutupnya(hk/ap/net)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner