Menguat, Anambas – Natuna Lepas dari Kepri

Dibaca: 9 x


 

Nurdin : Saya Dukung Provinsi Pulau Tujuh

 

TANJUNG PINANG, (AP) – Wacana pembentukan provisi Natua – Anambas atau yang lebih dikenal dengan Provinsi Pulau Tujuh, ditanggapi positif gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun “Saya kira pemekaran kabupaten Natuna – Anambas itu bagus,” komentar Nurdin kepada awak media, Selasa (24/1/2017) kemarin.

Dia menjelaskan, alasan pemekaran itu adalah memperpendek rentang kendali antara pusat pemerintahan dengan wilayah-wilayah pemerintahan. Alasan lain yang juga sangat penting ialah ada kepentingan luar negeri yang cukup besar di kedua wilayah ini.  “Karena itu, kita mesti fokuskan pembangunan ke sana.Kita mesti bangun infrastrutur, sarana dan kesehatan,” kata Nurdin.

Dia menilai, saat ini Natuna dan Anambas belum dihuni banyak orang. Namun, pembangunan infrastruktur yang memacu pertumbumbuhan ekonomi akan mempengaruhi masyarakat untuk berdiam di sana. “Apalagi kekuatan pertahanan dan keamanan pun sudah dikerahkan ke wilayah ini. Tentu masyarakat akan nyaman tinggal di sana. Pokoknya saya dukung Natuna-Anambas dimekarkan dari Kepri,” kata Nurdin.

Bentuk dukungan itu ditunjukkan Nurdin melalui niatnya untuk membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi. Dia memastikan akan membangun pelabuhan dan mendorong para investor untuk membangun pertambangan gas lepas pantai. “Tentu ada lagi program-program pemerintah pusat yang diarahkan kepada kedua daerah ini. Saya yakin, Natuna -Anambas akan maju,” tegas Gubernur Kepri itu.

BACA JUGA  Kapolres Kepulauan Anambas Beserta Jajaran Laksanakan Gerai Vaksinasi Dosis I, II, dan III Covid 19


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner