Mendebarkan, Politisi Anambas Ditantang Nyalinya

Dibaca: 67 x


 

Kunjungan DPRD Anambas ke Natuna Disambut Positif

 

Anggota DPRD Anambas – Natuna foto bersama usai melakukan pertemuan di Gedng DPRD Natuna belum lama ini

TAREMPA (AP) – Ketua Lembaga Pemantau Kebijakan Publik Provinsi Kepulauan Riau (LPKPPKR) Kordinator Wilayah (Korwil) Kepulauan Anambas, Muslim menilai, kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Anambas ke DPRD Natuna belum lama ini patut disambut positif. Aksi politik seperti itu dinilai perlu, di tengah urgensitas kebutuhan anggaran untuk penguatan pembangunan infrastruktur daerah perbatasan. Secara politis komunikasi perlu diperkuat ke pemerintah pusat.

“Anambas perlu nyali dari para politisinya, Kita tantang apa berani bicara hingga ke pemerintah pusat? jangan hanya diam saja. Kita belum melihat ada aksi politik yang menghasilkan kontribusi besar terhadap kebijakan poltik anggaran pemerintah pusat melalui APBN untuk Kepulauan Anambas. Buktinya, APBD kita terus menurun. Padahal kita daerah perbatasan dan memiliki potensi besar pada sektor kelautan perikanan dan pariwisata. Sudah saatnya kawan-kawan para politisi Anambas beraksi,” kata Muslim kepada anambaspos.com, Rabu (25/1/2017).

Aksi politik seperti itu kata Muslim, sangat perlu dilakukan untuk penguatan dukungan secara politis terhadap kebijakan anggaran  pemerintah pusat. “Kita mendesak para politisi Anambas untuk bergerak cepat melakukan upaya politik ke pemerintah pusat  prihal kebijakan APBN mengingat Anambas berada di perbatasan. Jadi segala asfek perlu penguatan,” ulasnya.

Terlepas dari agenda apapun, termasuk pembicaraan tentang pembentukan Provinsi Khusus Maritim Pulau Tujuh, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Anambas itu memandang langkah politik bersama oleh politisi Anambas – Natuna itu sangat bernilai dan menjadi bargaining posisi yang kuat ke Pemerintah Pusat. “ Langkah awal itu saya kira sudah sangat tepat, harus di follow up, “ tegasnya. (Ril)

BACA JUGA  Baru Kembali, Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Kepulauan Anambas Dipantau


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner