Anambas, Berita   -

KNPI Meriahkan Panggung Refleksi Akhir Tahun

Dibaca: 71 x


Asril Masbah, dalam musikalisasi puisinya yang berjdul ‘ Nyanyian Orang Anambas’.

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Deklarasi Kebangsaan Pemuda. Deklarasi ini disampaikan di Taman Bermadah, depan Kantor Bupati Anambas menjelang tutup tahun, Sabtu (31/12/2016) malam kemarin.

Deklarasi ini diikuti belasan perwakilan organisasi kepemudaan, disaksikan oleh unsur pimpinan kepala daerah dan instansi vertikal. Isi Deklarasi Kebangsaan Pemuda tersebut meliputi, akan menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, mencegah tumbuh berkembangnya paham komunisme, terorisme, neoliberalisme, dan radikalisme di bumi Kepulauan Anambas.

Kemudian, berkomitmen menjaga toleransi antarsuku, agama, ras dan antar golongan, serta menjunjung tinggi semangat Bhineka Tunggal Ika. Berkomitmen menjaga persatuan pemuda, dalam rangka percepatan pembangunan Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mendukung dan mensukseskan pembangunan yang merata dan berkesinambungan, demi terwujudnya masyarakat kepulauan Anambas yang sejahtera. Mendorong pemuda pemudi Kepulauan Anambas yang mandiri, inovatif, kreatif dan berakhlak mulia.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas Hafiz Rhiandy mengatakan, deklarasi kebangsaan pemuda ini sengaja digelar untuk menangkal berbagai isu nasional yang dikhawatirkan bisa memecah-belah keutuhan bangsa.

“Sebelumnya memang sudah kami rencanakan. Ada kekahawatiran kami berbagai isu belakangan muncul ini berdampak ke daerah. Hal ini yang kami antisipasi, khususnya dari kalangan pemuda,” ujarnya Minggu (1/1/2017).

Hafiz pun menilai, kebhinekaan di Anambas dan Kepri sudah tertata dan berjalan dengan baik. Hal ini yang perlu dijaga serta senantiasa dipupuk.

“Keberagaman dan rasa toleransi sudah terjalin dan bahkan menjadi kekuatan kita selama ini. Kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah kita,” katanya.

Komunitas Kesenian Tardisi Anambas dalam aksi Budayanya.

Sementara itu sejumlah aksi budaya disajikan dalam Panggung Refleksi Akhir Tahun tersebut. Diantaranya Tarian Pemersatu dari Sanggar Resam pimpinan Khairul Amri. Penayangan Film Gang Ster Kampung Man yang disutradarai oleh Sarman Galang. Musikalisai Puisi yang dibawakan oleh Asril Masbah dan Muchsin.

BACA JUGA  Tidak Diundang Rakorbang, Sejumlah Ketua BPD Temui Dinsos

Para pembawa aksi budaya tersebut adalah Pemuda Anambas yang berhuimpin dalam KNPI Kepulauan Anambas  saat ini. “ Kita akn memberikan ruang dan mengupayakan kreasi para pemuda di Anambas diberdayakan. Ini menjadi salah satu komitmen kami di KNPI Anambas ke depannya, sebut Hafiz. ****



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner