Anambas, Berita   -

KNPI Anambas Gelar Aksi Peduli Bencana Gempa Aceh

Dibaca: 61 x


 

Ketua MPC PP Anambas, Arpandi memberikan sumbangan pada Aksi Peduli Aceh
Ketua MPC PP Anambas, Arpandi memberikan sumbangan pada Aksi Peduli Aceh

Hari Pertama Terkumpul Dana Sebesar Rp. 6.806.000,-

TAREMPA, ANAMBASPOS. COM – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kepulauan Anambas menggelar Aksi Peduli Bencana Aceh. Aksi tersebut berupa penggalangan dana dari warga Anambas dengan membuka posko peduli di Tugu Buak, Tarempa. Dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada warga yang terkena bencana gempa di Pidie Jaya Aceh,  melalui rekening BNI 46 Cabang Rawa Mangun, Account  nomor :  3009-2009-5- TV ONE.

Asril Masbah, Wakil Ketua DPD KNPI Anambas menyampaikan himbauan pada Aksi Peduli Aceh
Asril Masbah, Wakil Ketua DPD KNPI Anambas menyampaikan himbauan pada Aksi Peduli Aceh

“Ini adalah bagian dari bentuk wujud kepedulian kita bersama di Anambas. Dimana saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa di Aceh saat ini tengah memerlukan bantuan kita sebagai anak bangsa,” kata Ketua DPD KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy, SE menjawab anambaspos.com, disela-sela aksi berlangsung, Jumat (9/12).

Panitia Aksi Peduli Aceh tengah mengumpulkan sumbangan warga Anambas
Panitia Aksi Peduli Aceh tengah mengumpulkan sumbangan warga Anambas

Selain mengumpulkan sumbangan dari setiap warga yang lewat di jalan, pihak panitia aksi juga mendatangi kantor-kantor pemerintah dan rumah warga. Pada hari pertama aksi, terkumpul dana sumbangan sebesar Rp. 6.806.000,-. Pihak panitia aksi akan menjalankan kegiatan penggalangan dana tersebut hingga dua hari kedepan.

“Aksi ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. Bagi warga Anambas yang belum sempat menyampaikan sumbangannya, beberapa hari ke depan aksi ini masih berlangsung,” ujar Hafiz.

Kota sumbangan Aksi Peduli Aceh
Kotak sumbangan Aksi Peduli Aceh

Hafiz menjelaskan bahwa dana yang terkumpul tersebut, secara simbolis akan diserhakan kepada pihak manajemen BNI Capem Taremapa sebelum dikirim ke rekening Yayasan Satu Untuk Negeri TV. One. Berapa nominalnya akan diumumkan secara terbuka ke masyarakat Anambas melalui pengumuman dan media masa.

BACA JUGA  Krisis Listrik di Anambas Masih Berlanjut

“Nantik secara simbolis dana yang berhasil dikumpulkan itu akan kita serahkan ke pihak manjemen BNI Capem Tarempa dan kemudian dikirimkan ke rekening TV One,” terang Hafiz (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner