Anambas, Berita   -

Pemuda Anambas Siap Sukseskan Pembangunan

Dibaca: 7 x


Sejumlah Pengurus DPD KNPI Anambas
Sejumlah Pengurus DPD KNPI Anambas

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Para Tokoh Pemuda Anambas yang berhimpun dalam Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, berkomitmen akan berperan aktiv untuk menyukseskan pembangunan yang tertuang dalam program visi misi Anambas Bermadah Pemkab Anambas. Komitmen tersebut disampaikan dalam Rapat Harian DPD KNPI Anambas, Senin malam, (5/12) di Komplek Wisma Tanjung Indah, Tarempa.

“Kita berkomitmen untuk ikut berperan mendorong suksesnya pembangunan di daerah yang dijalankan oleh Pemkab Anambas. Keberadaan kita kalangan pemuda, akan melebur dalam  Gerakan Pemuda Bermadah KNPI Anambas,” ujar Ketua DPD KNPI Anambas Hafisz Rhiandy di awal pengantarnya dalam rapat berlangsung.

Sarman Galang, Aktor Film Gangster Kampung Man, juga bergabung di KNPI Anambas
Sarman Galang, Aktor Film Gangster Kampung Man, juga bergabung di KNPI Anambas

Rapat tersebut menjadi rapat perdana bagi Pengurus DPD KNPI Anambas priode 2016-2019, pasca Musda II pada beberapa waktu lalu. Segenap pengurus pada pertemuan tersebut bertekad memaksimalkan peran untuk mendorong suksesnya pembangunana di Kepulauan Anambas sebagai daerah dengan potensi maritime dan pariwisata.

Hafiz juaga menyampaikan perlu adanya kebersamaan dan kebersatuan yang kuat dikalangan pemuda Anambas untuk dapat memaksimalakan peran di daerah. Para pemuda  Anambas katanya harus bisa mengambil peran fositif dalam ikut menyukseskan pembangunan di Anambas.

“Melalui wadah ini (KNPI, red) kawan-kawan dapat menyumbangkan kifrah untuk daerah. Kita akan mem-follow up gagasan, pemikiran konstruktif dan ide kreatif  kawan-kawan semuanya secara kelembagaan menjadi kegiatan pembangunan. Terutama dalam bentuk pembangunan mental dan SDM-nya ” kata Hafiz.

Arman Andreas (tengah), Sekretaris KNPI Anambas
Arman Andreas (tengah), Sekretaris KNPI Anambas

Semenatara itu Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kepulauan Anambas, Akmaruzzaman, pada kesempatan itu juga mengatakan, perlu adanya peran yang nyata bagi KNPI Anambas dalam ikut mendorong pembangunan Anambas. Karenanaya komunikasi dan konsolidasi perlu diperkuat dengan Pemkab Anambas, agar program kepemudaan dapat direalisasikan.

BACA JUGA  LAM Anambas Segera Dikukuhkan

“Kawan-kawan perlu berkordinasi dan berkonsolidasi dengan Pemkab Anambas, biar terbangun sinergitas yang baik. Sehingga peran kawan-kawan terasa lebih nyata terhadap pembangunan Anambas ke depan,” pinta Akmal.

Sri Wahyuni, Aktivis Perempuan Anambas, salah satu pengurus KNPI
Sri Wahyuni, Aktivis Perempuan Anambas (tengah baju merah), salah satu pengurus KNPI

Hadir pada kesempatan tersebut, sejumlah tokok pemuda Anambas dari berbagai latar belakang yang berhimpun di kepengurus KNPI Anambas. Baik dari PNS, Politisi, OKP, Agamawan, Akademisi, Pengusaha, Jurnalis  dan Budayawan. Rapat berlangsung santai dan penuh keakraban. Dalam kesempatan itu satu persatu pengurus memperkenalkan diri. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner