TNI Polri, Ormas dan OKP Gelar Aksi Nusantara Bersatu

Dibaca: 18 x


Long mars, sejumlah elemen masyarakat Anambas dalam aksi Nusantara Bersatu
Long mars keliling Kota Tarempa, sejumlah elemen masyarakat Anambas dalam aksi Nusantara Bersatu.
Anambas Dipastikan Tidak Terpengaruh Pergolakan Nasioanal

TAREMPA, ANAMBASPOS.COM – Aksi Nusantara Bersatu yang menjadi aksi nasional juga dilakukan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Aksi yang diikuti perwakilan TNI, Polri, OKP, Ormas, Tokoh Lintas Agama dan  Suku itu,  terkonsentrasi di perempatan jalan,  depan Tugu Buak, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Aksi itu menunjukan bahwa di Anambas, kerukunan-nya tetap terjaga dan tidak terpengarauh dengan pergolakan nasional yang terjadai di Jakarta saat ini.

aksi-nusantra-bersatu-2
Bendera Merah Putih dibentangkan diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dalam aksi Nusantara Bersatu.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Johan Wahyudi dalam orasinya pada aksi itu  menyerukan kepada masyarakat Anambas untuk tetap menjaga kebhinekaan bangsa Indonesia. Pada  aksi itu disertai dengan pembagian pita merah putih. Pembubuhan tanda tangan dan pembentangan bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Masyarakat Anambas memang multikultur. Namun, keberagaman serta kedamaian masih tetap terjaga. Masyarakat Anambas jangan sampai mau dipecah belah. Mari kita jaga bersama-sama kebhinekaan kita,” ujarnya dalam orasi tersebut,  Rabu (30/11).

Rasa persatuan dan kesatuan menurutnya, merupakan hal penting yang senantiasa harus dijaga, terlebih dengan persoalan bangsa yang beberapa waktu terakhir di Indonesia.Warga Anambas diminta untuk tidak terbawa dengan kondisi yang terjadi secara nasioanl. Warga Anambas harus tetap bersatu padu membanguan daerah.

“Intinya  tujuan aksi ini untuk mempersatukan serta mengingatkan agar kebhinekaan kita harus tetap terjaga. Sehingga terwujud Indonesia yang damai dan sejahtera. Keberlangsungan pembangunan di Anambas dapat berjalan baik. ” ungkapnya.

sejumlah peserta aksi foto bersama di depan Tugu Buak, Tarempa
Sejumlah peserta aksi foto bersama di depan Tugu Buak, Tarempa

Semenatara itu,  Ketua Komite Pemuda Indonesia Hafiz Rhiandy, SE terkait dengan aksi tersbut mengungkapkan pihaknya  terus melakukan konsolidasi dengan baik terhadap sejumlah OKP yang berhimpun dalam wadah KNPI Anambas untuk tetap  bersatu. Pihaknya tidak membawa persolan yang terjadai di Jakarta  merembet ke daerah.

BACA JUGA  Badan Pengkajian MPR Sepakat Amandemen Terbatas UUD Batal, PPHN Bakal Dibuat UU

“Terus kita konsolidasikan bersama teman-teman OKP yang berhimpun di KNPI Anambas. Kita hindari perdebatan yang ada di Jakarta, jangan dibawa ke daerah. Kita masih perlu persatuan yang kuat dari seluruh eleman untuk mendorong percepatan pemabanguan di Anambas,” ujar Hafiz.

Hal serupa juga disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila, Arpandi, S.HI. Bagi Pemuda Pancasila sesuai dengan selogannya bahwa NKRI adalah Harga Mati dan Pancasila tetap Abadi. Sikap patriotisme tersebut tidak bisa ditawar-tawar dengan apapun. Dia mengajak warga Anambas untuk tidak mudah terpecah belah dari kekautan asing.

“Bagi kami, NKRI itu harga mati. Panca Sila itu Abadi, jadi tidak ada tawar menawar terhadap itu. Karenanaya kita jaga selalu keutuhan bangsa ini,” tegas Arpandi.

 

Ketua MPC Pemuda Pancasila didampingi Ketua DPD KNPI, Hafisz Rhiandy dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Anmabas, Muslim membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk mendukung persatuan dan kesatuan di Anambas.
Ketua MPC Pemuda Pancasila didampingi Ketua DPD KNPI, Hafisz Rhiandy dan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Anambas, Muslim membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk mendukung persatuan dan kesatuan di Anambas.

Seperti diketahui, dari sejumlah daerah di Indonesia, berdatangan masyarakatnya menuju Jakarta untuk mengikuti aksi damai bela Islam jilid tiga. Namun Anambas tidak ada warga yang melakukan hal tersebut.

“Alhamdulilah, dari Anambas tidak ada yang ikut ke Jakarta untuk aksi bela Islam tersebut, kata ketua FKUB Anambas, Sardian, S. Ag. (Ril)    



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner