Pantai Pulau Penjalin, salah satu Destinasi Pariwista di Kepulauan Anambas

Laporan dan Editor : Asril Masbah

TAREMPA, AnambasPos.com – Kesediaan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparrekkraf) RI, Dr. Sandiaga Salahudin Uno, BBA, MBA sebagai Key Note Speaker dalam Webinar Pembangunan Kepariwisataan Kepulauan Anambas, merupakan angin segar bagi dunia kepariwisataan di Kepulauan Anambas.

Selain pemberi kebijakan dari sisi pemerintah pusat melalui program pariwisata nasioinal, Sandiaga juga dinilai memiliki instink bisnis yang sangat kuat dalam melihat potensi Sumber daya Alam yang dapat dikembangkan.

Demikian pandangan yang disampaikan oleh Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Abdul Hakim.

Undangan Webinar Kepariwisataan Kepulauan Anambas bersama Menteri Sandiaga Uno

“Kalau Pak Menteri Sandiaga yang langsung bicara tentang pariwisata Kepulauan Anambas, saya kira ini menjadi angin segar buat dunia pariwisata di Kepulauan Anambas ke depan. Sebab, selain sebagai pemerintah pusat, beliau ini juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha yang sudah sukses dalam mengelola potesni Sumber Daya Alam (SDA) di berbagai titik di Indonesia,” ujar  Hakim.

Jika tertarik dengan potensi Pariwisata Kepulauan Anambas, sangat dimungkinkan akan masuk sejumlah investasi besar dari berbagai investor ke Kabupaten Kepulauan Anambas. “Pak Menteri itukan latar belakangnya pengusaha sukses, link-nya sudah kemana-mana, kalau saja dia tertarik, wah, bisa banyak investasi yang bakal masuk ke Anambas,” ungkap Hakim.

Karena itu, Hakim sangat setuju jika Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas dan seluruh stakeholder terkait bersinergi mendorong untuk memperkuat komunikasi dengan Menteri Sandiaga Uno tersebut dalam memajukan pembangunan kepariwisataan di Kepulauan Anambas.

“Setuju sekali, sudah tepat itu, komunikasi harus diperkuat untuk meyakinkan Pak Menteri Sandiaga,” serunya.

Terkait pariwista Kepulauan Anambas, Hakim menyampaikan masukan agar keberadaan Bandara Jemaja perlu dimaksimalkan, guna membuka akses secara luas. “Soal pariwisata, akses transportasi saya kira harus ikut mendukung. Karena itu Bandara Letung perlu ditingkatkan. Biar Anambas bisa diakses dari mana-mana saja. Seperti Lagoi dan Bali. Pak Sandiaga saya yakin punya kemampuan untuk merealisasikan itu,” imbuhnya.

BACA JUGA  Sanksi Sosial Menanti Warga Yang Tidak Menggunakan Masker

Sebelumnya, Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Amanda, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas trobosan yang dilakukan Pemda Kepulauan Anambas yang telah melakukan komunikasi yang kuat terhadap Menteri Sandiaga dalam upaya memajukan pariwisata di Kepulauan Anambas.

“Langkah yang sangat tepat. Pak Menteri Sandiaga memang jawaban dari semua harapan kita untuk kemajuan pariwisata Kepualuan Anambas ke depannya,” cetus Ade.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here