Berita, Lingga   -

151 Guru PPPK Pemkab Lingga Terima SK

Dibaca: 791 x

Suasana Pelantikan 7 Pj Kepala Desa Persiapan dan 151 guru PPPK yang menerima SK, Senin (14/08/2023)
Penulis • Rusli    Editor • Slamet   

ANAMBASPOS.COM, LINGGA –  Sejumlah 151 Pegawai  Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintahan  Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menerima SK, Senin (14/08/2023).

Penyerahan SK kepada PPPK yang ditugaskan sebagai tenaga pendidik (Guru) untuk Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Pemkab Lingga ketika itu disejalankan dengan pelantikan terhadap 7 orang PJ kepala desa persiapan.

Bupati Lingga M. Nizar pada kesempatan yang berlangsung berpesan kepada seluruh pegawai PPPK yang baru menerima SK agar dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas di tempat tugasnya nanti.

“Saya titip kepada seluruh guru untuk mengajarkan dengan kasih sayang. Karena Insyaallah do’anya guru adalah mustajabah, guru itu adalah orang tua, jadi kalau bicara dengan muridnya harus hati-hati. Karena lisannya orang tua adalah do’a kepada anaknya,” kata Nizar.

Nizar juga berharap, dengan telah diserahkanya SK pengangkatan guru PPPK tersebut, dapat meningkatkan kualitas bidang pendidikan di Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan H. Armia juga menyampaikan hal senada dengan apa yang dikatakan oleh Bupati Lingga. Dirinya juga berharap kepada guru-guru yang baru saja terima SK bisa bekerja sesuai aturan yang sudah di tuangkan.

“Jadilah guru sebagai panutan terhadap anak-anak didiknya,” pesan H. Armia

Harmia juga mengingatkan kepada para guru yang bertugas di Pemkab Lingga agar tidak terlibat atau ikut masuk kedalam politik.

“Saya tegaskan supaya guru guru untuk tidak terlibat atau ikut masuk kedalam politik dan jangan mencampuri urusan kepala desa di tempatnya bertugas nanti. Apalagi masuk untuk mengkompori masyarakat terkait masalah desa, karena guru harus proporsional sesuai aturan yang ada  ” tegasnya

Di lokasi yang sama, Kepala BKAD Kabupaten Lingga, Ruliadi saat dikonfirmasi langsungawak media ini mengatakan, untuk gaji para PPPK yang baru saja dilantik sudah tersedianya.

BACA JUGA  Paripurna Permintaan Persetujuan RAPBD P TA 2022 Menjadi APBD P

“Terkait guru-guru yang baru saja terima SK tidak usah kuatir terkait masalah gajinya, sebab Pemkab Lingga sudah mempersiapkan anggaran tersebut,” imbuhnya.



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI