Potensi perikanan menjadi salah satu yang sangat menjanjikan di Kepulauan Anambas

TAREMPA, AnambasPos.com – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepulauan Anambas menyambut baik atas usulan ditingkatkannya status Bandara Letung menjadi, Bandara Internasional oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas ke Pemerintah Pusat.

Muhammad Nasrul, Arsyad, SE, M. Si, Ketua KADIN Kepulauan Anambas

Ketua KADIN Kepulauan Anambas, Muhammad Nasrul Arsyad, SE, M. Si menilai, peningkatan status Bandara Letung menjadi Bandara Internasional itu, merupakan trobosan tepat yang dilakukan oleh Pemda Kepulauan Anambas dalam mendorong percepatan perkembangan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sat ini,  sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan negara internasional.

“Peningkatan status Bandara Letung itu, sangat tepat dilakukan saat ini. Jika terealisasi, itu akan menjadi pemicu masuknya investasi ke KKA,” kata Nasrul kepada AnambasPos.com di Tarempa, Kamis (21/01/2021).

Sebelumnya kata Nasrul, pihaknya melalui KADIN Kepulauan Riau (Kepri), juga telah menyampaikan surat usulan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri prihal untuk dibukanya izin lintas batas. “Izin lintas batas, Anambas – Malaysia – Singapura dan beberapa negara yang berbatasan langsung dengan Kepulauan Anambas, kemarin juga sudah kita usulkan ke Pemprov Kepri,” ujar Nasrul.

Dengan status Bandara Letung menjadi Bandara Internasional serta dibukanya jalur lintas batas, ke depan KKA, diperkirakan akan mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat siknifikan. “Akan banyak arus orang dan barang yang keuar masuk dari dan ke Anambas, pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan yang signifkan,” sebut Nasrul.

Dua trobosan itu, menurut Nasrul, idealnya harus mendapatkan dukungan yang kuat dari semua stakeholder terkait agar segera terealisasi. “Inilah peluang Anambas untuk dapat berlari cepat dan dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya di Kepri. Karenanya mesti didukung oleh semua pihak, terutama oleh stakeholder terkait,” papatr Nasrul.

BACA JUGA  Senam Sehat dan Goro Digelar di Desa Matak

Penulis dan Editor: Asril Masbah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here