Kondisi Bandara Letung saat ini yang sudah mulai ramai

TAREMPA, AnambasPos.com – Status Bandara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan ditingkatkan menjadi Bandara Internasional. Demikian keterangan yang diperoleh AnambasPos.com dari Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Kadishub LH) KKA, Eko Desi, S. Sos saat ditemui di Kantor Dishub LH KKA akhir pekan lalu.

“Bandara Letung, saat ini tengah kita upayakan peningkatan statusnya menjai Bandara Internasional,” ungkap Eko.

Eko Desi, S. Sos, Kadishub LH KKA. Foto Net

Progres dari proses itu, kata Eko, pihaknya saat ini telah menyiapkan dokumen usulan yang akan disampaikan ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Jakarta. “Sudah kita siapakn dokumen usulannya  dan akan segera kita sampaikan ke pemerintah pusat,” sebut Eko.

Peningkatan status Bandara Letung menjadi Bandara Internasional disampaikan Eko, merupakan upaya Pemerintah KKA, dalam mendorong percepatan perkembangan pembangunan KKA sebagai daerah perbatasan yang berhadapan langsung dengan negara-negara luar.

“Ini tentunya sebagai salah satu trobosan yang kita tempuh, agar jika terealisasi nantinya akan memiliki multi player effec yang besar terhadap kemajuan pembangunan KKA di segala sektor,” jelasnya.

Di tempat yang sama, peningkatan satatus Bandara Letung menjadi Bandara Internasional itu, diapresiasi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepulauan Anambas. ” Sangat kita apresiasi. Jika menjadi Bandara Internasional, nantinya tentu pula akan berpengaruh pada peningkatan investasi di Kepulauan Anambas,” ujar Ketua Kadin Kepulauan Anambas, Muhammad Nasrul, Arsyad, SE, M. Si.

Penulis dan Editor: Asril Masbah

 

BACA JUGA  Hasil Impeksi Lebih dari 600 Barang Dimusnahkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here