Sambangi Warga Penyandang Disabilitas

Dibaca: 71 x


pp-kasih-bantuan-ok
MPC PP Anambas menyambangi salah seoarang warga Kampung Melayu Desa Tarempa Barat.

 

Aksi Peduli PP Anambas

 

Tarempa, Anambaspos.com Usai Melaksanakan kegitan Seminar Sehari Pemuda Perbatasan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Anambas menyambangi salah seoarang warga Kampung Melayu Desa Tarempa Barat. Warga tersebut  diketahui penyandang disabilitas (keterbekangan mental, red) bernama Yanto berusia 16 tahun. Selain disabilitas warga tersebut juga berasal dari keluarga kurang mampu dan tinggal di rumah tidak layak huni.

“Saya minta kawan-kawan berkenan memberikan sumbangan seikhlasnya untuk salah seoarang warga kita penyandang disabilitas. Usai acara ini kita langsung ke rumah keluarganya,” kata Ketua MPC PP Anambas, Arpandi sembari mengumpulkan sumbangan sukarela kepada seluruh anggota PP Anambas di Aula Rapat Hotel Anambas Inn, Sabtu. (29/10).

Aksi simpatik tersebut, kata Arpandi yang alumni HMI tersebut, sebagai wujud peduli PP Anambas terhadap sesama di daerah ini. Meski nilainya tidak seberapa, akan tetapi ada nilai pendidikan  kemanusian yang bermakna  bagi anggota, betapa pentingnya aksi peduli tersebut.

“Nilainya tidak seberapa, tetapi kita perlu membudayakan aksi peduli semacam ini, agar ke depanya keberadaan PP di Anambas dapat bermanfaat bagi sesama warga,”  sebutnya.

Dikatakannya pula, aksi itu merupakan aksi spontanitas dari PP Anambas ketika melihat kondisi warga tersebut di Pasar Tarempa yang sangat memprihatinkan. Dimana pada saat itu, salah satu pengurus PP Anambas menjumpai seorang ibuk-ibuk berusaha menggendong anaknya yang menderita disabilitas tersebut.

“Ini spontan saja, anggota kita melihat ada ibu-ibuk berusaha mengendong anaknya dengan susah payah, dari daerah Kampung Baru, menuju pasar Tarempa, katanya hendak membeli sesuatu. Anak tersebut kondisinya tidak bisa berjalan. Saya ambil inisiatif untuk mengunjungi ke rumahnya,” ulasnya.

BACA JUGA  Wabup Anambas Hadiahkan Sebuah Tembang untuk Pengunjung Pagelaran Seni dan Kuliner Khas Desa Tarempa Barat

Pihaknya meminta kepada Pemkab Anambas untuk dapat memberikan perhatian yang lebih kepada setiap warga yang mengalami kesusahan dan kesulitan hidup  di Anambas. Pemkab Anambas diharapkan hadir di tengah-tengah warganya yang memerlukan bantuan dan sentuhan kepedulian.

“Kita berharap tentu Pemkab Anambas hadir di tengah-tengah kesulitan warga semacam ini. Yanto Hanya merupakan salah satu warga susah di Anambas. Ada banyak Yanto-Yanto lainnya yang memerlukan perhatian kita semua,” bebernya.

Sementara itu,  Ketua Srikandi PP Anambas, Sri Wahyuni pun melihat kondisi anak tersebut sangat hiba. Dia berencana akan memberikan bantuan berupa kursi roda. Dengan bantuan kursi roda nantinya diharapkan dapat membantu Yanto berjalan dan beraktivistas.

“Menurut orang tuanya, dulu ada kursi roda, namun sudah rusak. Insya-Allah kita carikan kursi roda yang baru untuk Yanto,” ujar Sri. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner