Anambas, Berita   -

Puluhan Pelajar Anambas Antusias Ikuti Kegiatan

Dibaca: 9 x


 

 

 

seminar
Para pelajar Anambas saat mendengarkan materi seminar yang disampaikan Kadisparbudpora Anambas, Ir. Iwan Kurniawan Roni

 

 

 

Dari Seminar Sehari SAPMA PP

 

Tarempa, Anambaspos.com – Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Panca Sila (SAPMA PP) Kepulauan Anambas menggelar seminar sehari dengan tema ‘Peran Pemuda Perbatasan dalam Menjaga NKRI. Kegiatan itu bersempena dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Acara berlangsung di Aula Hotel Anambas Inn, Sabtu (29/10). Puluhan pelajar SMP, SMA dan Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas hadir sebagai peserta seminar.

“Kegiatan ini sebagai upaya nyata SAPMA PP di Anambas dalam merespon kebijakan Pemerintah pusat yang mencanangkan Indosnesa sebagai Poros Maritim Dunia,” kata Arif Arifin dalam pengantar laporannya sebagai Ketua SPMA PP Anambas yang sekaligus sebagai penyelenggara kegiatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Kepulauan Anambas, Ir. Iwan Kurniawan Roni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada SAPMA PP yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Meski saat ini diakuinya kondisi keuangan daerah yang mengalami defisit sehingga tidak mampu mengakomodir kegiatan-kegiatan kepemudaan.

“ Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada adik-adik pemuda SAPMA PP yang tetap eksis dengan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Kegaiatan seperti ini sangat bernilai dalam untuk menambah wawasan kebangsaan bagi para generasi muda di daerah,” kata Iwan.

Sementara itu Ketua Majelis Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kepulauan Anambas, Arpandi, S.HI  dalam materi pembekalannya di hadapan peserta seminar menyebutkan bahwa, bahwa  melalui kegiatan organisasi  dapat mengantarkan  seseorang menjadai sukses.

“ Bagi adek-adek, berorganisasi itu banyak manfaatnya. Orang yang sukses bukan orang yang hanya membaca buku saja, akan tetapi perlu bersosialisasi dan memiliki ilmu kepemimpinan. Semua itu hanya didapatkan dengan aktif berorganisasi,” ucapnya. Instruktur sebagai pemateri dalam seminar tersebut didatangkan dari Lanal Tarempa, Tokoh Masyarakat lokal dan sejumlah unsure lainnya.(Ril)

BACA JUGA  Insiden Bendera Kebalik, Kembali Terulang di SEA Games Malaysia

 



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner