Anambas, Berita   -

KNPI Anambas Solid Sukseskan Peringatan Sumpah Pemuda

Dibaca: 47 x


 

Pengurus DPD KNPI Anambas Foto bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra usai pelaksanaan upacra peringatan Hari Sumpah Pemuda
Pengurus DPD KNPI Anambas Foto bersama Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

 

Pemuda Indonesia Harus Miliki Visi Besar

 

Tarempa, (Anambaspos.com)  – Pemuda Indonesia semestinya memiliki visi besar dalam menatap perkembangan dunia dewasa ini. Pasalnya, pemuda hari ini dihadapkan dengan persaingan global yang tinggi. Perkembangan teknologi yang deras. Untuk itu Pemuda Indonesia dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan kekinian tersebut.

Demikan penggalan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi yang dibacakan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menjadi Pembina Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (28/10).

“Pemuda Indonesia dihadapkan dengan persaingan gelobal yang pesat, ada MEA dan Era  Pasar Bebas dunia lainnya di depan mata,” kata Wan Zuhendra di hadapan seluruh peserta upacara peringatan Sumpah Pemuda.

Wan Zuhendra menyampaikan sejumlah fakta dari makna pernyataan Sang pendiri bangsa, Bung Karno yang menyebutkan, “Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka Akan Aku Goncang Dunia.” Bahwasanya pada hari ini pernyataan Bung Karno itu telahpun terbukti  dengan adanya sederet nama pemuda Indonesia yang meraih perestasi di level internasional seperti Rio Harianto pembalap F1.

“Ada sederet nama pemuda Indonesia yang sudah meraih perestasi di kancah dunia internasioanal  pada saat ini. Pemuda berperestasi semacam inilah yang dimaksudkan Bung Karno itu, dapat mengguncang dunia,” kata Wan seperti yang tertuang dalam amanat Menpora tersebut.

Ketua KNPI Kepulauan Anambas, Hafiz Rhiandy, SE kepada sejumlah media di Anambas terkait momentum peringatan Sumpah Pemuda tersebut mengemukakan bahwa perlu ada sepirit baru bagi pemuda di Anambas dalam menatap masa depan, guna membangun dan memajukan daerah.

BACA JUGA  Wabup Anambas Saksikan Pelantikan PAW Kades Payamaram

“Melalui momen Sumpah Pemuda ini, kami para pemuda di Anambas, merapatkan barisan, berdiskusi untuk menemukan uapaya-upaya konkrit agar dapat berperan aktif  membangun daerah,” kata Hafiz.

KNPI Kepulauan Anambas ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini. Sejumlah PK dan OKP dilibatkan sebagai petugas upacara peringatan tersebut. Diantaranya, Komandan Upacara dipimpin oleh Ketua PK KNPI Kecamatan Siantan Tengah, Hanafiah.

Pembaca UUD 1945, Firmansyah dari umnsur pengurus DPD KNPI Anambas. Pembaca Ikrar Sumpah Pemuda, Asril Masbah dan Seri Wahyuni masing-masing dari Ketua BM PAN dan Srikandi PP Anambas. Korlap kegiatan, Ketua PK Siantan Selatan, Roni dan Muslim dari Pemuda Muhammadiyah beserta sejumlah unsure lainnya.Upacara berlangsung hikmat dan sukses. (Ril)



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner