Persiapan Matang Rossi untuk Target Podium di Sepang

Dibaca: 11 x


rossiPhillip Island-APSport – Valentino Rossi memasang target naik podium MotoGP Malaysia akhir pekan ini, setelah jadi runner-up pada MotoGP Australia lalu.

Rider Movistar Yamaha tersebut menyudahi balapan di Phillip Island, Minggu (23/10/2016), dengan berada di posisi dua. Rossi pun sukses menambah 20 poin untuk menambah jarak dengan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dalam persaingan berebut posisi dua.

Dengan Lorenzo harus puas menyudahi balapan di Phillip Island pada posisi enam, saat ini ia menempati posisi tiga klasemen sementara pebalap dengan ketinggalan 24 poin dari Rossi.

“Sepang akan jadi balapan yang sulit, tapi saya cukup tangguh di sana. Targetnya di sana adalah naik podium,” ucap Rossi di MotoGP.com.

Dalam enam balapan terakhir, Rossi berhasil lima kali naik podium walaupun tidak ada yang berupa kemenangan. Pada periode ini satu-satunya kegagalan finis tiga besar adalah di Motegi, saat ia crash sekaligus turut memuluskan jalan Marc Marquez jadi kampiun 2016.

MotoGP Malaysia ini akan mengakhiri rentetan tiga pekan balapan beruntun, setelah Motegi dan Phillip Island. Setelah balapan akhir pekan ini musim tinggal menyisakan satu seri terakhir di Valencia pada 13 November.

Rossi adalah rider dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam seri balapan grand prix motor di Malaysia, setelah meraih tujuh kemenangan (lima MotoGP, dan masing-masing satu di kelas 500cc dan 125cc) dalam kariernya. Musim lalu Rossi finis ketiga di Sepang. (AP/Red/BS)

Sumber : sport.detik.com

BACA JUGA  Antisipasi Gangguan JTM, SUB ULP Letung Akan Laksanakan Perampalan Rutin


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner