Lorenzo Bidik Podium di GP Malaysia

Dibaca: 74 x


lorenzoSepang-APSport – Jorge Lorenzo dapat hasil buruk di Australia karena ada masalah dengan suhu bannya. Beralih ke balapan panas di MotoGP Malaysia, dia membidik target naik podium.

Lorenzo menjalani situasi yang sulit pada MotoGP Australia. Pada akhir pekan yang banyak diganggu hujan deras dan cuaca dingin, dia cuma dapat posisi start 12 dan pada akhirnya menuntaskan race di urutan enam.

Rendahnya suhu lintasan disebut Lorenzo membuat ban motornya tidak mendapatkan panas yang cukup untuk mendapatkan grip. Situasi tersebut dipastikan tidak akan terjadi di Malaysia, yang selama ini dikenal sebagai balapan paling panas di sepanjang kalender MotoGP. Atas alasan itulah Lorenzo yakin kalau hasil lebih baik akan dia dapatkan.

“Hasil di Phillip Island tidak saya harapkan. Kami sangat kesulitan pada kondisi cuaca seperti itu dan saya tidak bisa mengendarai motor seperti yang saya inginkan. Suhunya terlalu dingin dan karena itulah saya sangat menderita, sulit memanaskan ban,” ucap Lorenzo.

“Sepang adalah sirkuit yang sangat berbeda. Kami kenal layout-nya dengan sangat baik karena kami biasanya melakukan tes di sana cukup lama, tapi kali ini sesuatu sudah berubah. Aspalnya baru dan akan berbeda dengan saat kami coba di pramusim. Saya tidak memrediksikan ada masalah dengan suhu di akhir pekan ini karena Malaysia panas. Jadi saya akan mencoba berjuang kembali ke podium lagi,” lanjut dia di situs resmi MotoGP.

Dengan hanya ada dua seri tersisa di musim ini, Lorenzo duduk di posisi tiga klasemen pebalap dengan poin 192. Dia tertiggal 24 poin dari Valentino Rossi dalam perebutan status runner up. Persaingan memperebutkan posisi dua juga diikuti oleh Maverick Vinales (181).(AP/red)

BACA JUGA  Dinkes Gelar Posbindu, Warga Tidak Mampu Bisa Cek Kesehatan Gratis

Sumber : sport.detik.com



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner