Anambas, Berita   -

Peran Anggota DPRD Dapil Jemaja Dipertanyakan

Dibaca: 11 x


pulau-jemajaTanjungpinang, Anambaspos.com – Tokoh Muda Pulau Jemaja, Darfiet, AM, mempertanyakan kinerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dapil Jemaja dan Jemaja Timur (Pulau Jemaja) yang hingga saat ini belum mampu mendorong pemekaran wilayah menjadi empat kecamatan. Padahal masyarakat Pulau Jemaja sudah menyampaikan aspirasi mereka jauh hari sebelumnya. Empat orang legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) itu disebut tidak memberikan progres yang jelas terhadap keinginan masyarakat pulau Jemaja tersebut.

“Hingga saat ini, kita tidak mengerti apa peran kawan-kawan di DPRD asal pulau Jemaja itu. Progres pemekaran Jemaja Barat dan Jemaja Tengah yang diusulkan masyarakat tidak pernah ada kejelasannya,” ungkap Darfiet, kepada Anambaspos.com saat dijumpai di sela-sela acara Bimbingan Lansia Provinsi Kepri, Hotel Rasa Yakin, Tanjungpinang, Rabu, (1810).

Kata Darfiet, jika keberadaan letak strategis Pulau Jemaja saat ini tidak dibarengi dengan uapaya nyata mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM)- nya, dia tidak yakin perkembangan di daerah itu dapat berjalan cepat. Orientasi pembangunan di pulau itu mesti mampu diarahkan sesuai dengan potensi yang ada yaitu, pariwisata, perikanan dan perhubungan.

“Kalau dibangun fisk berskala kecil saja, umpamanya semenisasi-semenisai jalan dan gang, dari tahun ke tahun, kapan daerah kita itu maju, kawan-kawan di DPRD itu semestinya berfikir keras dan bekerja keras, karena mereka tumpuan harapan masayarakat Pulaua Jemaja untuk memperjuangkan nasib daerah pemilihan mereka,” tegasnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan dari emapat anggota DPRD asal Dapil Pulau Jemaja tersebut. Nomor hendpone yang dihubungi tidak tersambung, begitu juga sms yang dikirimkan belum dibalas. (r)

BACA JUGA  BLT-DD Tahap VI Desa Sunggak Telah Tersalur


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner