Anambas, Berita   -

Wow, Pejabat Anambas Miliki Harta Milyaran

Dibaca: 8 x


fb_img_1476720990649Laporan : Asril Masbah

Tarempa, Anambaspost.com – Salah seorang pejabat Anambas berinisial (M) memiliki harta kekayaan milyaran rupiah yang diduga diperoleh secara tidak wajar. Harta kekayaan tersebut berupa sebuah resort yang berlokasi di Kecamatan Palmatak dengan nama Kesuma Resort.

Berdasarkan investigasi Anambaspost.com, Kusuma Resort tersebut memiliki tujuh unit bangunan villa di atas lahan sekitar dua hektar. Diperkirakan total investasi pembangunan resort itu berjumlah milyaran rupiah. Jika dibandingkan dengan jumlah pendapatan sebagai seorang ASN, sangat tidak sesuai dengan nilai asset yang dimilikinya.

Sementara pejabat Anambas yang berinisial M itu, ketika dikonfirmasi media ini mengakui resort tersebut miliknya. “Iya, saya yang punya,” demikian isi sms yang diterima Anambaspost.com.
Bahkan sang Pejabat tersebut menantang Anambaspost.com untuk menulis berita ini. “Jika anda nyaman silakan lanjutkan, “ jawabnya.

Sementara itu, Salah seorang tokoh Pemuda Anambas, Jisamsul Bahri saat dimintai tanggapannya tentang kepemilikan harta Pejabat yang bernilai milyaran rupiah itu, menilai bahwa harta yang dimiliki oknum pejabat berinisial M itu sangat tidak wajar jika dibandingkan dengan jumlah pendapatan yang diperoleh selama dia menjadi ASN.

Pemuda yang akrab disapa Jisam itu bahkan menduga harta yang diperoleh oknum Pejabat tersebut berasal dari hasil korupsi. “Man duga wak, harta itu diperoleh dari hasil korupsi saat dia menjadi pejabat” ujar Jisam menyayangkan.

Jisam juga heran, oknum pejabat itu terang-terangan mengakui sebagai pemilik usaha resort tersebut, sedangkan dia masih ASN aktif di lingkungan Pemkab Anambas, saya heran dengan hal tersebut,” kata Jisamsul.

Menurut Jisamsul Bahri, pejabat tersebut semestinya dapat menjelaskan darimana modal membangun resort tersebut diperoleh. Jika tidak dapat membuktikan secara benar akan ada konsekwensi hukumnya. “ Karena dia ASN darimana modal kekayaan itu diperoleh, harus bisa dijelaskan secara benar, “ sebut Jisamsul. (tim)

BACA JUGA  Kades Rewak Pesan Sendiri Disinfektan dari Tanjungpinang


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner