Berita, Kepri   -

Andar Perdana Widiastono dipromosikan menjadi Direktur II Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Dibaca: 10 x


kejati-kepriAnambaspost.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau, Andar Perdana Widiastono dipromosikan menjadi Direktur II Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung.

Dua asisten dan satu koordinator di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, akan diisi oleh pejabat baru pada awal November mendatang.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kepri, Wiwin Iskandar menjelaskan, mutasi empat pejabat di Kejati Kepri tersebut berdasarkan surat mutasi yang diterima pada 8 Oktober kemarin. Ada empat pejabat baru yang akan mengisi posisi jabatan strategis Kejati Kepri tersebut.

“Jabatan Kajati Kepri akan diisi Yunan Harjaka yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati DKI Jakarta. Sedangkan Kajati yang lama, dipromosikan menjadi Direktur II Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung,” ungkapnya, Rabu (12/10) sore.

Sementara itu, kata Wiwin, Asisten Bidang Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri yang sebelumnya dijabat oleh N Rahmat dimutasi menjadi Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Sumbar. Posisi Aspidsus Kejati Kepri dijabat oleh Feritas yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Takalar, Sulawesi Selatan.

“Jabatan Asbin (Asisten Pembinaan) sempat kosong beberapa bulan karena pejabatnya sudah pensiun,” ujarnya.

Dikatakan Wiwin, saat ini jabatan Asisten Bidang Pembinaan Kejati Kepri akan dijabat oleh Teguh Subroto. Sebelumnya, Teguh menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Jawa Tengah. “Jabatan koordinator juga bertukar posisi. Koordinator sebelumnya dijabat Suyanto,” tuturnya.

Sedangkan, Suyanto dipromosikan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya di Calang. Jabatan koordinator akan ditempat Hartam Edianto yang sebelumnya sebagai jaksa fungsional di Satuan Tugas Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung.

“Serah terima jabatan kemungkinan akan dilaksanakan pada akhir Oktober atau awal November mendatang,” pungkasnya.(AP/kepri)

BACA JUGA  Anggota PP Ikut dalam Tim SAR Gabungan Pencarian Nelayan Hilang di Letung

Sumber : posmetro.co



Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner