Anambas, Berita   -

Dewan Kesenian Anambas Masih Tunggu SK Kepengurusan

Dibaca: 55 x


deddyTarempa, (Anambaspost.com) – Pengurus Dewan Kesenian Kepulauan Anambas (DKKA) yang sudah terbentuk pada beberapa bulan yang lalu, hingga saat ini masih belum bisa melaksanakan even seni di Anambas. Pasalnya untuk melangkah lebih jauh pihak pengurus hingga saat ini belum memiliki Surat Keputusan (SK) Kepengurusan. Dijadawalkan dalam waktu dekat pelantikan pengurus wadah seni di Anambas itu akan menggelar acara pelantikan dan pengukuhan pengurus.

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua DKKA, Dedi Junizar kepada Anambas Pos. com saat berbincang di Rumah Makan Ester, Tarempa, Kamis (13/10). “Kita masih menunggu SK Kepengurusan, jika SK sudah ada, agenda pertamanya adalah pelantikan pengurus terlebih dahulu,” kata Dedi.

Seniman Anambas itu mengutarakan bahwa, pihaknya akan menggelar Gawai Seni Anambas sebagai agenda tahunan untuk menghidupkan gairah pada dunia seni di Anambas pada waktu mendatang.

“Rencananya akan kita gelar perhelatan seni sebagai kalender rutin tahunan di Anambas nantinya, semacam Gawai Seni Aanambas atau yang semacam itulah,” sebutnya.

Dia mengaku di Anambas hampir sudah sepuluh tahun lamanya, tidak ada even seni yang diselenggarakan. Kondisi itulah yang memanggil nalurinya untuk kembali berkifrah secara maksimal di duni berkesenian tersebut.
“Hampir sepuluh tahun kita fakum dengan kegiatan berkesenian, dulu waktu masih kecamatan, ada acara pop singger, lumayan menarik pada saat itu, tuturnya. (ril/ap)

BACA JUGA  Warga Minta Nominal Gaji DPRD, Sekwan : Saya Tidak Bisa Berikan


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner