Desa Tarempa Barat Agendakan Rutin Bersihkan Sampah Setiap Hari Jum’at

Dibaca: 132 x

Saat berlangsungnya Goro membersihkan sampah di Pantai Takari Tarempa Barat

TAREMPA, AnambasPos.com  Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Tarempa Barat bersama Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Lingkungan Pemdes Tarempa Barat menggelar Gotong royong (Goro) membersihkan sampah di Pantai Takari, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan. Aksi itu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Jum’at, (21/02/20) kemarin.

Terlihat Jajaran Pemdes Tarempa Barat, aktif melakukan goro membersihkan sampah di Pantai Takari

“Kami dari seluruh Jajaran Pemdes Tarempa Barat, melakukan Goro bersama dalam rangka HPSN Tahun 2020,” kata Asmarandi, Kades Tarempa Barat kepada AnambasPos.com di sela-sela kegiatan kemarin.

Kegiatan tersebut disampaikan Asmarandi, merupakan arahan dari Bupati Kepulauan Anambas , Abdul Haris SH, kepada seluruh desa, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta menuju Anambas terbebas dari sampah.

“Goro ini juga diarahkan oleh Bupati Kepulauan Anambas agar kita melaksanakannya, sebagai langkah mendukung Anambas terbebas dari sampah,” terang Asmarandi.

Kegiatan Goro seperti ini, lanjut Asmarandi, rencananya tidak hanya dilaksanakan ketika memperingati HPSN saja, namun Pemdes Tarempa Barat telah merencanakannya untuk menerapkannya ke dalam agenda rutin pada setiap hari Jum’at. “Kegiatan Goro ini tidak hanya hari ini saja. Rencanya kita akan jadikan agenda rutin setiap hari Jum’at,” sebut Asmarandi.

Dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, masih Asmarandi, Pemdes Tarempa Barat juga sudah mempersiapkan Petugas kebersihan untuk mengelola sampah di lingkungan Desa Tarempa Barat. “Kami dari Pemdes Tarempa Barat juga sudah mempersiapkan Petugas kebersihan yang akan menanggulangi masaalah sampah,” ucap Asmarandi.

Laporan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah

BACA JUGA  Ada 50 Polisi Bermasalah di Batam, Kok bisa ya...???


Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI