Puskesmas Air Asuk Miliki Banyak Fasilitas, Saat Ini Mulai Layani Masyarakat Berobat

Dibaca: 186 x


AIR ASUK, AnambasPos.com –  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah, yang baru saja rampung dibangun pada tahun yang lalu, terhitung sejak tanggal 13 Fbruari 2020 sudah mulai beroperasi dan siap melayani masyarakat untuk keperluan medis.

Demikian keterangan yang diperoleh AnambasPos.com dari Kepala Puskesmas Air Asuk, Nursam AMK, Jumat (14/02/2020).Sebelum melakukan aktifitas pelayanan, Nursam bersama sejumlah Staff-nya melakukan Tepuk Tepung Tawar, Syukuran atas siapnya Puskesmas tersebut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Masyarakat mulai berdatangan untuk berobat

Sebelum melakukan aktifitas pelayanan, Nursam bersama sejumlah Staff-nya melakukan Tepuk Tepung Tawar, Syukuran atas sedianya Puskesmas tersebut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Alahamdulillah, Puskesmas kita sudah dapat melayani masyarakat yang sakit dan hendak berobat. Sudah kita lakukan tepuk tepung tawar sebelum memulai aktifitas kemarin,” terang Icam, egitu biasa dia dipanggil sehari-hari.

Pantauan AnambasPos.com di lokasi, terlihat sudah ada beberapa pasien yang sedang berobat di Ruangan Pengobatan. “Ya itu sudah ada pasien yang sedang berobat, tangannya terkena ulat bulu,” tutur Didi, salah seorang Petugas Puskesmas Air Asuk.

Disampaikan Icam, terdapat banyak fasilitas yang disediakan oleh Puskesmas Air Asuk tersebut. Mulai dari fasilitas Poly Umum, Poly Kebidanan, Ruang Bersalin, Ruang Ibu Menyusui, Ruang Bayi, dan Ruang Rawat Inap. Dimana, tidak semua Puskesmas di Anambas yang mempunyai Ruangan Rawat Inap. Hanya Puskesmas yang jarak tempuhnya jauh dari Rumah Sakit (RS), seperti RS Lapangan.

“Karena lokasi kita jauh dari Rumah Sakit Lapangan, Puskesmas Air Asuk ini, kita sediakan  Ruang Rawat Inap untuk Pasien,” jelasnya.

Rencananya, tambah Icam, Pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, akan turun langsung ke Air Asuk untuk meresmikan Puskesmas tersebut. “Rencananya Puskesmas ini akan diresmikan langsung oleh pihak Kemenkes pada Bulan Maret nanti,” sebutnya.

BACA JUGA  Tanah Para Pahlawan

Liputan : Laode Agus

Editor : Asril Masbah



Terhubung dengan kami

     


Pasang Iklan Banner klik DISINI