Air Bini Bakal Jadi Tujuan Weekend Gelar Acara Kesenian Tradisional

Dibaca: 12 x


airbini

Airbini, Anambaspost.com – Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Siantan Selatan, Daruzzaman mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyelenggarakan acara kesenian rakyat di pusat kota Siantan Selatan, Airbini. Kegiatan itu dimaksudkan untuk menghidupkan suasana masyarakat setempat. Kegiatan itu juga nantinya diharapkan menjadi tujuan wisata akhir pekan warga Anambas khususnya Tarempa, mengingat akses jalan yang sudah memadai untuk dikunjungi.

Demikian dikatakan Daruzzaman kepada Anambaspost.com saat mengunjunginya, di Ruang kerjanya, Kantor Camat Siantan Selatan, Senin (10/10). “ Kita berencana akan membuat acara kesenian rakyat di Airbini. Biar ada tujuan wisata baru bagi warga Tarempa dan sekitarnya. Saat ini tengah dalam konsulidaisi persiapannya,” kata laki-laki yang akrab disapa Aman itu.

Disampaikannya juga, pada acara perdana tersebut nantinya, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH akan datang untuk membuka dan meresmikannya. Kegiatan tersebut katanya, akan dikemas dengan nuansa kesenian lokal. Selain sebagai upaya pelestarian, kegiatan itu juga dapat memicu lahirnya budaya cinta dan peduli terhadap kesenian tradisional lokal bagi generasi saat ini.

“Sajiannya dalam bentuk kesenian lokal, sebagai salah satu upaya pelestarian dan menumbuhkembangkan rasa mencinatai budaya lokal bagi generasi muda hari ini, sebutnya.

Salah seorang warga Tarempa, Samsul terkait akan dilaksanaknnya acara tersebut, sangat menyambut senang. Pasalnya akan ada suasana baru sebagai tujuan akhir pekan untuk melepas lelah. Kegiatan seperti itu menurut Samsul sangat perlu diadakan mengingat suasana kota Terempa yang begitu sempit dan menjenuhkan saat ini.

“Kalau di pusat kota Tarempa, rasanya jenuh, tak ada yang nak dituju, mutar ke situ-kesitu saja. Kita perlu suasana yang nyaman dan rilek, ujarnya. (Ril/AP.com)

BACA JUGA  Penampakan Janggal di Depan Batu Tompak Tige, Warga : Eh, Itu Benda Apa?


Terhubung dengan kami

     


pasang iklan banner